×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Pengalaman: Approve Adsense hanya 12 jam

Menindak-lanjuti artikel sebelumnya; Putus Asa: Berulang-kali Ditolak AdSense, ini Triknya! dengan mengambil sebuah judul; Approve Adsense hanya 12 jam. Sesuai dengan apa yang ada tertulis di artikel sebelumnya. Dian sesuai janji yang sudah dituliskan disana.

Ada beberapa poin yang mungkin tidak diketahui atau sudah pernah diketahui tapi sengaja ataupun tidak sengaja terlupakan. Mendaftarkan blog atau website ke Adsense itu sama seperti halnya kita mencari pekerjaan. Jika kita masih sekolah anggap saja mendaftarkan blog ke Adsense itu sama halnya kita sedang mencari pasangan (Gaulnya; "Pacar"! Yang masih Jomblo jangan perlihatkan Ngenes-mu!). Mana yang akan saya kupas? Agar cepat dimengerti dan mudah dipahami. Dan agar artikel ini susah untuk diculik oleh Google untuk disandera di SERP page one. Saya akan memakai istilah. Dan istilah itu akan saya jelaskan jadi dua istilah dalam segi dua sudut status sosial yang berbeda. Mendaftar Adsense seperti Mencari Pekerjaan, istilah bagi yang sudah bye bye (Sambil dadah-dadah) sama dunia sekolah. Dan, Mendaftar Adsense seperti sedang mencari pasangan/pacar.
Sudah siap melangkah ke step berikutnya? Yang masih kesal karna kata "Jomblo" diatas, coba hilangkan dulu, karna percuma jika terus membaca tapi hati sedang kesal, yang ada ujung-ujungnya; benar membaca tapi hasil dari membaca artikel ini hanya berbuah airmata. Karna masih kesal terpaksa membaca kata Jomblo sambil ngaca di cermin. Bagi yang masih tertawa, coba diam dahulu, anda kira menulis artikel itu gampang segampang anda bangga menampakan gigi-gigi anda yang putihnya masih kalah oleh putihnya jalan para Mastah White SEO. Diam dahulu, setidaknya hargai lah Si Jomblo yang sedang berusaha memadamkan kesalnya itu.
Baiklah, sekarang kita sudah bisa mulai serius! Jomblo, aman? Yang menertawakan si Jomblo, mana? Maaf, aman maksudnya! Kita mulai;

  • Mendaftar Adsense = Mencari Pekerjaan

    Yang dimaksud dengan sama halnya dengan mencari sebuah pekerjaan adalah metode, tata-cara, trik, dan lain-lain mengenai mencari sebuah pekerjaan itu basicnya hampir sama. Dimana ketika harus menyiapkan surat lamaran untuk melamar pekerjaan, dalam mendaftar ke Adsense pun sama, bedanya jika yang dilampirkan dalam melamar pekerjaan itu biasanya ijazah, sertifikat keahliaan, CV atau Daftar Riwayat Hidup, jika dalam melamar ke Adsense itu adalah berupa artikel-artikel dalam blog atau website yang kita coba daftarkan tersebut.
    Dan ketika dalam melamar pekerjaan sudah masuki waktu Interview, maka Adsense pun sama mempunyai hal tersebut, yang dinamakan masa Review. Ketika Interview biasanya yang meInterview kita itu akan bertanya beberapa hal tentang kita sambil melihat surat lamaran dan lampiran-lampiran lainya, Adsense pun sama, adsense akan memberi beberapa pertanyaan kepada blog kita melalui sistem Google webmaster dan Google Analistik mengenai Blog yang kita daftarkan tersebut.
    Surat lamaran yang sudah diterima oleh pihak pembuka lowongan kerja itu sama persis Surat Adsense via email yang mengatakan bahwa blog kita sudah diterima dan sedang dalam masa review. Jadi jika surat lamaran sudah diterima ditangan Pembuka lowongan pekerjaan, bukan berarti kita langsung bisa berkerja kan? Nasib surat lamaran itu bisa saja masuk ke arsip perusahaan pembuka lowongan pekerjaan, dan bisa juga masuk tong sampah karna dalam masa Interview itu terdapat hal-hal yang kurang disenangi oleh orang yang menginterview kita. Begitu juga Adsense. Betul?
    Lalu bagaimana cara Adsense senang dengan blog kita ketika dalam masa review? 
 
 
 
  • Mendaftar Adsense = Mencari Pacar

    Banyak blog yang mempunyai masalah seperti itu. Saya menamakannya BoLiReMo, alias Blog Link Referal Monoton. Dan kegiatan itu sangat berbahaya bagi blog jika terus-menerus dilakukan apalagi jadi sudah seperti candu. Blog bisa down terus menerus dimata Google atau Adsense.
    Yang menjadi batas limit maximal perihal kegiatan tanpa modal uang diatas tersebut, biasakan satu minggu sekali, lebih bagus lagi jika bisa satu bulan sekali. Jika bisa, bergantian dalam sebar link dengan sosmed lain. Intinya jangan monoton!
    Dan banyak perihal lainnya yang disalah-artikan maksudnya.
    Jika ketika mencari pacar dan ceritanya sudah menemukan sosok seorang pacar idaman, sebut saja; "Gebetan" maka bila ingin diapprove statusnya dari gebetan menjadi pacar, kita harus mewajibkan diri untuk memperbaiki diri, banyak berdoa, minta do'a restu kedua Orangtua, Memperbanyak silaturahim, dan yang sangat penting adalah; Bercermin agar menjadi seseorang yang memang disukai oleh si gebetan tersebut! Begitu pula dengan Adsense, jika ingin mengubah status direview menjadi approve full!
    Dan semua itu ada tips dan triknya. Mari kita bahas di paragraf selanjutnya!

    Ketika seseorang mencari pacar, apa yang ia lakukan? Bingung? Biasanya mereka akan bersikap manis tapi sebenarnya jatuhnya bukan ke dalam kata bersikap manis, tapi bersikap ja'im. Kadang ada yang berusaha menjadi seseorang yang serba ada, padahal keadaan sebenarnya seseorang yang ada serba susah.Begitu pula dengan yang namanya berurusan dengan Adsense, ketika seseorang mencari perhatian agar bisa diterima Adsense, seseorang itu (via Blognya) mencoba bersikap manis, yang tentu saja kadang menjadi over bersikap manis, dimana apa yang disuka Adsense ia coba lakukan untuk memenuhinya, agar blog seseorang itu menjadi layak diperhitungkan adanya di mata Adsense. Ambil contoh; perihal visitor blog. Adsense memamng menyukai blog dengan kualitas visitor yang amazing. Tapi ada yang salah artikan, banyak blogger pemula yang mengira dengan banyaknya visitor ke blog mereka, dengan cara setiap hari meminta teman untuk BW (BlogWalking / Jalan-jalan ke Blog) sedangkan ia memintanya kepada temannya yang itu-itu juga, dengan sebar link ditempat situ-situ juga, dan mungkin di medsos itu-itu juga, dan karna perbuatannya yang itu-itu juga blognya yang visitornya mungkin sudah diatas rata-rata tetap masih masuk tong sampah Adsense. Kenapa Begitu? Ya, itu karena yang menjadi link referal untuk blog tersebut ITU_ITU JUGA!

Tips dan Trik.

Tidak banyak yang harus dilakukan saat Adsense sedang masuki masa mereview sebuah blog yang sudah mendaftar. Diantaranya;
  1. Hilangkan kata-kata Spam

    Banyak blog yang menganggap enteng tentang poin pertama ini. Dengan tanpa intropeksi blog tentang kata-kata spam, tenang-tenang saja tentang itu, sedangkan blog tersebut tengah dalam masa riview Adsense ke blog tersebut. Dimana masa ini yang menentukan blog itu akan menjadi bagian dari Adsense atau ditendang ke tong sampah milik Adsense. Maka perbaiki artikel-artikel blog dari kata-kata spam yang dimaksud. Contoh trik memperbaikinya, lihat kembali artikel-artikel yang ada di blog. Jika terdapat kata-kata spam, cobalah perbaikinya dengan sedikit merubahnya. Contoh kata spam dan cara memperbaikinya; "Hack" silahkan rubah menjadi H4ck. S3X, P0rn, dan lain sebagainya.

  2. Membuat artikel yang disukai Adsense.

    Yang dimaksud dengan "ARTIKEL YANG DISUKAI ADSENSE" adalah artikel yang berisikan mengenai sesuatu hal yang tidak jauh dari produk-produk yang diIklankan oleh Adsense. Misalnya, jika kita melihat di sebuah blog ada tayang iklan berupa iklan tentang Mall Matahari. Maka cobalah membuat artikel yang ada hubungannya dengan Mall online tersebut. Misalnya membuta artikel dengan judul; Harga Smartphone Diskon !00%. Dan isi artikel menyertakan keyword ads; Mall Matahari, review Smartphone, Price, dan lai-lain. Dianjurkan untuk pemilihan keyword ads yang akan diambil disesuaikan dengan niche blog. Jika blog kita tentang blog download aplikasi dan game, plihlah ambil keyword ads Google Play + salah satu aplikasi atau game yang memang memsang produknya di Adword/Adsense. Untuk pencarian lengkap keyword ads, kita bisa gunakan situs Doubleclick sebagai sarana kita berburu keyword ads. Atau melalui situs Adword pun bisa.

  3. Adsense itu tamu nomor wahid setiap blog.


    Ketika blog dalam masa review. Adsense adalah tamu istimewa yang perlu banyak diberi perhatian dan jamuan yang memiliki kualitas sangat bagus. Baik itu dalam segi menjamu dengan artikel original bagus berkualitas, ataupun visitor yang banyak dan sehat. Dan yang tidak kalah penting adalah, tempat singgah untuk Adsense bertamu (blog) mesti rapi, tidak berantakan dalam tata-letak widget ataupun script-script dalam template. Intinya blog kita karus ringan. Kenapa harus ringan? Karna ketika Iklan Adsense muncul di blog kita, maka blog kita akan sedikit lebih berat, apalagi jika memasang iklan lebih daripada tiga widget ads adsense, beratnya load ke blog kita akan lebih terasa. Karna hal itu pula adsense memperhitungkan kecepatan load blog kita.
Mungkin hanya itu saja yang bisa saya bagikan sesuai pengalaman.Dan dengan catatan kecil; jika iklan mulai muncul di blog kita, jangan lupa untuk meminta seseorang untuk mengklik sekali saja iklan kita tersebut. Dengan hanya satu tujuan untuk salamanya, yaitu Agar Adsense bisa mendeteksi bahwa iklan di blog kita itu benar-benar sudah terpasang dengan baik dan benar di blog kita.
Dalam melakukan trik tersebut masih ada triknya yang mesti kita lakukan agar klik yang dilakukan oleh seseorang yang kita mintai tolong itu tidak menjadi masalah kesalahan klik menurut versi Adsense. Karna bila itu sampai terjadi maka kita akan kehilangan akun Adsense kita. Meski akun adsense yang hilang karna Adsense mensinyalir ada kesalahan klik yang kita perbuat bisa kembali lagi dengan melakukan banding atas akun Adsense tersebut., percayalah, melakukan perihal; Meminta banding atas Akun Adsense yang hilang dari blog itu lebih menjengkelkan proses dan prosedurnya ketimbang mencegahnya agar tidak hilang dari blog kita.
Lalu apa Trik yang dimaksud diatas? Seperti biasa, saya akan bahas di artikel selanjutnya. Silahkan tinggalkan jejak di artikel ini. Atau bisa sering terus main ke blog tanpa kualiatas tinggi ini. Karna saya tidak akan setiap waktu punya waktu luang pamer blog dan postingan terbaru kesana-kemari.
Jika lebih memilih ingin main kesini sendiri, itu sangat dianjurkan dan saya sangan menghargai tamu blog yang datang sendiri atas kemauan sendiri, bukan karna dijemut, apalagi dijemput paksa.
Update terus ke blog dan artikel ini.
Semoga dari artikel ini kesusahan kita menyangkut dunia Adsense bisa sedikit membantu dan sedikit bisa menghibur! Terima kasih!

Belum ada Komentar untuk "Pengalaman: Approve Adsense hanya 12 jam"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel