×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

FacebookMu HartaMu: Segera Wariskan Sebelum Terlambat!

Siapa yang tidak kenal dengan salah-satu situs jejaring sosial raksasa ini. Facebook. Ditiap detiknya bermunculan jutaan pengguna baru didalam badan situs terbesar dan tersukses juga terpopuler, dan pastinya terfavorit ini. Menurut survey yang Penulis lakukan secara pribadi, ada beberapa alasan kenapa para Penggunanya lebih tertarik berlama-lama di dalam lingkungan facebook ketimbang masuk ke dalam sebuah situs jejaring populer lainnya yang ada saat ini. Rata-rata mereka memberikan alasan yang mudah dimengerti dan sederhana. Hingga mereka pun menobatkan akun facebook mereka adalah salah-satu bagian harta kekayaan yang mereka punyai.

Ketika ditanya fitur apa saja yang mereka senangi ketika berada di situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini? Maka jawaban mereka pun sama dengan jawaban ditiap orang yang sudah menjadi bagian dari facebook tersebut. Diantaranya;
- Mereka menyukai fitur bebas akses tanpa kuota dengan memakai aplikasi yang sudah disediakan oleh pihak facebook developers.
- Mereka menyukai fitur chat.
- Bisa menemukan orang-orang sehobi atau sepemikiran melalui fitur Group Facebook yang tersedia disana.
- Dan banyak lagi yang lainnya.

Lalu dari semua alasan itulah seakan-akan memang Akun facebook itu seperti sebagian dari harta kekayaan milik sendiri. Yang jadi pertanyaannya; Jika Facebook itu bagian dari harta kita, lalu bagaimana jika kita tidak sudah ada lagi, harta kita ini siapa yang akan mewariskannya? Ini yang akan kita bahas selanjutnya!

FacebookMU HartaMu! Sebenarnya yang disebut HartaMu itu adalah lebih condong ke Nama kita. Karna menurut saya pribadi; 
"Harta paling berharga di dalam sebuah situs jejaring sosial facebook itu bukanlah Status-status kita yang kadang alay, bukan jutaan jempol (like) nyangkut di status kita, bukan pula jutaan komen teman facebook yang kadang tidak relevan dengan status kita, tapi harta berharga itu adalah Nama Facebook kita! Karna dari nama itu orang-orang bisa mengenal kita dan segala hal yang menyangkut kita disana"
http://arifjmsh.blogspot.com/2016/04/facebookmu-hartamu-segera-wariskan.html


Kita kembali ke judul! Bagaimana cara mewariskan facebook kita? Itu perihal mudah. Fitur yang di sediakan oleh pihak facebook ini sebenarnya fitur baru. Datang dari kebijakan facebook yang mungkin untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi pada akun-akun yang tiba-tiba aktifitasnya nonaktif. Entah itu si Pemiliknya sudah tiada, ataupun sudah menemui batas bosan kepada facebook.
Untuk Anda yang sekarang baru saja tersadar ingin menggunakan fitur baru ini. Karna dengan alasan-alasan bijak apapun itu. Kita mulai bagaimana cara yang saya maksud diatas.

1. Pastinya anda harus **LogIn** dahulu ke dalam akun facebook anda. Jika anda belum punya akun facebook (Masa sih belum punya? Anak saya yang baru berumur 2 tahun saja sudah punya!) silahkan **daftar/Signup** dahulu.

2. Anda klik Pengaturan Facebook yang berada di navigation tab paling pojok kiri atas.
 
3. Pilih pengaturan Keamanan.
 
4. Tekan pada tulisan Sunting pada baris pengaturan Kontak Pewaris Ada di baris paling bawah.

5. Ketik nama Pewaris yang akan sepenuhnya mewarisi akun facebook anda. Jika sudah, lalu tekan tombol Tambahkan. Selanjutnya, centang kotak yang baru saja muncul di bawah nama akun pewaris tersebut untuk memberi beberapa hak tindakan kepada akun anda kelak disuatu hari nantinya.

Mudah bukan? Sebagai catatan; Pewaris yang nantinya akan jadi pewaris akun anda, harus sudah mempunyai akun facebook juga. Jika seandainya dilain waktu berubah pikiran, akun anda tersebut tidak ingin diwariskan namun akun anda tersebut ingin dihilangkan saja dari facebook. Anda bisa mencentang kolom Penghapusan Akun yang ada tepat dibawah nama pewaris, setelah kolom pengaturan hak tindakan pewaris terhadap akun anda tersebut.

Semoga tulisan ini bisa membantu pengetahuan pembacanya menjadi luas lagi tentang facebook. Dan saya mohon maaf jika tulisan ini sedikit sulit dimengerti. Dan tidak lupa, saya sampaikan bahwa saya membuat tulisan ini tidak ada maksud apa-apa selain bermaksud memberi pengetahuan untuk pembacanya yang memang belum tahu perihal yang sudah kita bahas dari awal. Terima kasih!

Belum ada Komentar untuk "FacebookMu HartaMu: Segera Wariskan Sebelum Terlambat!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel