×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Cek Umur Blogspot Atau Blogger, Caranya?

Bagaimana cara cek usia / umur Blogspot.com atau Blogger? Mungkin untuk mengetahui cara cek usia domain website atau blog sudah banyak yang menuliskan. Dimana kita tidak hanya mengetahui usia blog/website saja, tapi kita bisa mengetahui siapa pemiliknya dan lain-lain sebagainya. Dengan melalui website penyedia tools untuk mengetahui pemilik domain beserta sejarah-sejarah lainnya.
Tapi kebanyakan website tersebut hanya bisa digunakan untuk domain-domain tingkat atas (TLD). Contoh bisa dilihat disini; Daftar Domain TLD Termurah, Hosting murah plus, plus diskon 50%.
Lalu bagaimana dengan Blogspot.com/Blogger? Caranya tidak perlu menggunakan tools dari website manapun, atau dengan membuka tools elementary yang tersedia dalam setiap browser. Kita cukup melakukan beberapa tindakan sederhana untuk mengetahui umur blog kita atau blog orang lain. Berikut triknya;
1. Kita bisa melihat footer blog target dahulu. Karna biasanya ada pula yang sengaja menaruh tahun blog pertama kali di footer. Biasanya ada dibaris Copyright blog.
Contoh; Copyright 1984-2016 INI Blog.
Itu berarti blog ini pertama kali dibuat tahun 1984. Bisa jadi blog ini blog paling tertua di dunia, andai kata. Dan sudah pasti diketahui bahwa blog ini sudah berumur 32 tahun.
2. Jika cara diatas kurang efektif dan meyakinkan. Karna bisa saja tahun itu dimanipulasi oleh pemiliknya. Mungkin bisa menggunakan cara kedua ini.
Caranya, kita bisa visit sitemap blog tertarget tersebut. Tapi jika ada pada navigator atau menu blog target page Sitemap, bukan itu yang dimaksud, karna page itu berformat HTML. Yang dimaksudkan JMSH WORDS disini adalah Sitemap berformat XML.
Contoh; http://arifjmsh.blogspot.com/sitemap.xml
Atau bisa juga menggunakan atom. Dengan mengganti sitemap.xml jadi atom.xml. Dan kita bisa lihat url post paling tua atau lama atau post pertama diposting oleh blog target tersebut. Ada dibaris paling bawah. Jika halaman memuat banyak page, pilihlah page paling akhir dahulu barulah lihat ke baris post url paling bawah.
Mungkin untuk saat ini, hanya itu cara sederhana dan simple untuk mengetahui umur atau usia blog khusus blogspot atau blogger.

UNTUK APA MENGETAHUI USIA  SEBUAH BLOG KHUSUSNYA BLOGGER ATAU BLOGSPOT?
- Untuk sekedar tahu saja.
- Untuk pengetahuan dan wawasan seputar blog.
- Untuk mengetahui blog sudah layak atau belum untuk didaftarkan ke Adsense. Karna umur atau usia adalah salah-satu point penilaian penting dari Adsense dalam memberikan sebuah keputusan memberi kata; approve atau tidaknya untuk sebuah blog yang sedang didaftarkan kepada Adsense.

15 Komentar untuk "Cek Umur Blogspot Atau Blogger, Caranya?"

  1. Artikel nya keren mas... mampir juga ya di blog sya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lebih keren artikel-artikel di blog agan, karna bermanfaat semua..
      Makasih udah mampir, gan..
      hihi

      Hapus
  2. makasih gan, saya akan mencobanya

    BalasHapus
  3. thx ya gan,mw coba dulu nih

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  5. Wah baru tahu saya mengenai hal ini, terimakasih gan tutorialnya saya mau ke TKP

    BalasHapus
  6. mantap artikelnya, membuka wawasan saya. terimakasih buat admin yang sudah buat artikel keren ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih dan sama-sama, terus explore wawasannya, karna didalam dunia IT khususnya internet masih banyak rahasia dibalik rahasia, 😊

      Hapus
  7. wow terima kasih atas informasi ini

    BalasHapus
  8. terima kasih atas informasi ini ijin share ya niaponsel.com blog informasi tentang teknologi download game android

    BalasHapus
  9. terima kasih atas informasi ini ya gan ijin share juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Sist. Silahkan, terima kasih kembali karna sudi share ke yang lain. :)

      Hapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel