×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Wajib Bangga Jadi Blogger CoPas!

Wajib Bangga Jadi Blogger CoPas!

- Karna Seorang Blogger CoPas akan mendapatkan visitor jutaan ribu dalam tiap harinya main ke situs web/blog-nya.
Tapi karna dua alasan, yaitu selain membaca artikel cap CoPas tersebut, para visitor juga ingin melihat seperti apa tampang kriminal itu.
- Karna Seorang Blogger CoPas akan semakin tahu tentang lebih susah mana antara; Membuat artikel asli buatan sendiri dan masuk penjara.
  Jika beberapa hal itu yang agan inginkan hingga sekarang menjadi Seorang Blogger CoPas, silahkan Bangga Jadi Blogger CoPas sejati!


  Budaya CoPas sudah tidak asing lagi dikalangan Blogger. Mungkin banyak alasan yang mendukung Para Blogger mengisi konten blog mereka dengan post-post atau artikel-artikel hasil dari CoPas (Copy Paste) dari website/blog milik orang lain.
  Tentang segala alasannya. Memang, mungkin menulis artikel sendiri itu lebih susah daripada menjiplak hasil karya orang lain. Tapi jika kita lebih pintar dan mau membuka wawasan seluas-luasnya mengenai Hak cipta sebuah artikel, mungkin kita akan berpikiran lain. Karna sebenarnya sangsi atas pelanggaran hak cipta lewat penjiplakan atau yang sedang trend saat ini adalah metode CoPas, adalah lebih susah dijalani ketimbang susahnya membuat artikel sendiri. Seperti dijelaskan dalam UU Nomor 19 Tahun 2002. Hak cipta itu adalah Hak Kekayaan Intelektual seseorang. Dimana hal itu amat sangat lah dilindungi keberadaannya.
  Dalam UU negara perihal Hak Cipta. Disebutkan, pelanggaran terhadap ketentuan perlindungan Hak Cipta yang sudah ditetapkan sebelumnya akan dikenai sangsi paling sebentar penjara 1 bulan. Paling lama 7 Tahun kurungan penjara. Yang dapat disertai denda sejumlah; paling sedikit satu juta rupiah, dan paling banyak LIMA MILIAR Rupiah. Apakah hasil dari CoPas itu melebihi denda sangsi yang sudah ditetapkan oleh UU Negara?
Apakah anda pernah mengalami; artikel atau postingan anda diCopas Orang lain? 
  Pernah! Saya pernah menemukan karya-karya saya CoPas mentah-mentah oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Yang terakhir kali saya temukan adalah karya saya yang berupa sebuah artikel Arti Tentang Kesendirian itu di CoPas oleh seseorang yang berinitial SP. Dengan menggunakan Web Hosting Indonesia gratis dan Domain gratis. 
Apa yang anda lakukan kepada orang itu dan blognya?
  Saya laporkan ke DMCA.
Bagaimana Cara melaporkan Blogger CoPas dan Blognya ? 
  Saya lakukan sama persis dengan cara yang melaporkan Blogger CoPas ke DMCA, di artikel yang ada disini.
Cara Berantas Blogger Copas, itu Bagaimana? 
  Pertama, ada baiknya kita pastikan kita sendiri itu harus anti copas. Kedua, melindungi kekayaan intelektual kita berupa semua konten-konten kita di dalam blog dengan anti Blogger Copas. Rekomendasi saya, pakai; DMCA. Jika masih membandel, silahkan laporkan ke pihak berwajib. Dalam hal ini masih Indonesia Police - Cyber Crime Division lah yang punya wewenang menangani kasus-kasus pelanggaran serius di dalam dunia maya ini.
Saya seorang Blogger CoPas, tapi setiap artikel yang saya copas saya sertakan sumber artikelnya. Apakah saya juga termasuk Blogger CoPas yang akan menjadi target pemberantasan?
  Pengecualin untuk Blogger semacam itu. Karna menurut UU perihal Hak Cipta, penjiplakan karya orang lain dengan menyertai keterangan sumber karya aslinya tidak menyalahi aturan. Selama pemilik asli karya memberi izin atas penjiplakan karyanya tersebut. Diluar pandangan UU tentang Hak Cipta, untuk kemajuan diri kita dalam menulis, itu sangat tidak diperbolehkan. Kenapa? Karna dalam bahasa kasarnya, otak kita tidak akan berkembang menjadi pintar.

Apa ada Tips dan Triknya agar kita tidak menjadi Blogger Copas?
  Ada! Sangat Mudah. Dalam menulis dan menentukan Niche Blog itu sesuaikan lah dengan hobi atau skill/keahlian kita. Kalau ada yang mendumel dan meng-claim dirinya tidak punya hobi dan skill di bidang tertentu, itu bohong! Contoh, seseorang mengaku dirinya tidak bisa menulis, tapi seseorang tersebut pandai bercerita kepada temannya. Sejatinya, menulis itu sama saja dengan bercerita.



Note : Artikel ini dibuat dalam rangka mendukung Pemberantasan Blogger Copas.
Dan diikut-sertakan dalam Kontes Blog yang diselenggarakan oleh Andre.web.id dan Qwords.com 

Belum ada Komentar untuk "Wajib Bangga Jadi Blogger CoPas!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel