×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Orang Bijak, Berkelahi Kata

Manusia modern pasti tidak asing dengan kata-kata dari orang bijak. Ada yang menjadikannya sebagai penerang untuk hidupnya. Ada yang jadikannya sebagai pedoman hidupnya. Mungkin akan banyak lagi macam-macamnya.
Tapi apakah kita tahu? Bahwasanya, kata-kata dari orang bijak yang selama kita tahu itu ada yang bertentangan satu sama lainnya. Jadi, seakan-akan orang bijak itu sedang berkelahi kata. Inilah salah satu contoh kata bijak yang dimaksud :
» "Bangun tidur harus pagi, jangan sampai rezeki dipatuk ayam."
» "Kalau memang rezeki kita, tidak akan tertukar sama kotoran hewan."

Melihat dua kalimat bijak itu pasti kita sudah bisa melihat dimana letak perseturannya. Kata-kata yang satu mengajak kita untuk cepat mengambil hak kita sebelum diambil sama yang lain. Sedangkan kata-kata yang satunya lagi mengajak kita untuk lebih bijak dalam menghadapi kehidupan. Dimana Tuhan itu Maha Adil kepada hambaNya. Tidak lah mungkin yang sudah menjadi bagian kita bisa diambil atau tertukar dengan yang lainnya.
Tentang semua hal itu. Kita kembalikan pada diri masing-masing. Mana yang akan kita pegang. Jujur, saya lebih memegang kalimat bijak yang kedua. Bagaimana dengan Anda? :)

2 Komentar untuk "Orang Bijak, Berkelahi Kata"

  1. Wah anek kesasar gan :>)
    Seperti yang agan katakan di FB,"yg berkunjung paling tidak sengaja alias kesasar"

    BalasHapus
  2. :v bisa saja agan ini...thanks gan udah mau nyasar kesini, sering2 aja nyasarnya, klo gak nyasar, saya doakan mudah2n tiap BW agan nyasar terus kemari..haha :v

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel