×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Menerbitkan Sendiri Buku Di Google Play Book Store

Pengalaman saya jadi Penulis (itu kata mereka), atau jadi orang yang hobby menulis (ini kata saya). Yang paling membuat senang itu disaat kita menulis semua apa yang kita ingin tulis yang tentunya berasal dari ruang kepala yang penuh inspirasi dengan begitu lancarnya. Dan yang paling tidak menyenangkan itu saat karya saya itu sudah jadi tapi dalam hal menyalurkan atau bahasa yang mudah dimengertinya itu adalah dalam hal menerbitkannya itu sulit untuk dicapai. Dan rasa sakit dan perih itu sebenarnya baru saja dimulai bagi para penulis baru atau amatiran yang ingin menjadi penulis profesional sungguhan.
Jelasnya. Yang membuat sakit itu tercipta adalah dimana saat naskah kita coba kita kirim ke penerbit ternyata ditolak karna alasan-alasan tertentu yg notabenenya menurut pengalaman tidak masuk diakal. Naskah kita dibilang tidak masuk kriteria permintaan pasar lah. Tidak memenuhi syarat lah. Penata-kataannya terlalu tinggi lah. Padahal jelas naskah kita itu boro-boro direview sama penerbit yg bersangkutan, dilihat sinopsis nya saja masih diragukan.
Satu cerita dari pengalaman. Saya pernah tertawa terbahak-bahak saat mencoba mengirim salah-satu naskah novel terbaik saya (via surel) ke salah satu penerbit besar. Bagaimana saya tidak tertawa bayangkan saja, belum juga naskah tersebut dikirim, baru memberitahukan kepada penerbit tersebut bahwa saya punya sebuah naskah novel yang ingin tawarkan untuk direview, untuk selanjutnya di terbitkan mungkin (dengan harapan yang sangat besar), tapi penerbit yang bersangkutan itu sudah menolak nya dengan alasan penerbit mereka sedang tidak menerima naskah dengan genre romance.
Secepat kilat. Lalu saya inisiatif lah mencoba tawarkan; saya punya
naskah ber-genre-kan sama persis seperti drama korea. Penerbit itu pun langsung menyambar dengan semangat meminta naskah yang saya maksud tersebut. Saya pun menjawab ; Apa bedanya drama korea sama novel genre romance, Pak? Ohh beda ya, Pak? Ya sudah, nanti saya buat dulu naskah yg bapak inginkan itu! Karna naskah itu masih dalam kebohongan saya, Pak!"
Bosan dengan cerita yg tidak berubah-ubah seperti itu. Saya pun sedikit mulai kesal, sembari mengobrak-abrik rumah si Google. Mencari ; Bagaimana caranya menerbitkan buku kita dengan sendiri. Ngulik sampai mati-matian.
Dan akhirnya saya berhasil melakukan impian setiap penulis amatiran seperti saya ini pada umumnya.

Dan ﺍَﻟْﺤَﻤْﺪُﻟِﻠّﻪ pada saat ini saya sudah bisa terbitkan sendiri beberapa novel saya tanpa modal uang sepeser pun (Hanya modal uang untuk membeli paket internet). Iya novel-novel saya tersebut saya terbitkan di Google play & books store.
Preview link : JMSH Words Publisher

Jika anda berminat menjadi Penulis dan sekaligus menjadi Penerbit bagi buku-buku anda tersebut di Google Play & Book Store, silahkan anda cari halaman pendaftarannya di Google Search dengan kata kunci atau keyword ; Signup Google Play Book Mitra.
Lalu ikuti langkah-langkah mudah dalam setiap pendaftarannya.
Semoga sukses!
Dan Semoga pengalaman saya ini bisa membatu anda yang sedang berkata;
"Help help help, save my books. Help! I hate Publisher! I want Self Publish my books!" ;)







Sumber : Catatan facebook pribadi Penulis
 
** INFO PENTING!
Untuk sementara Pihak Google sedang menutup sementara pendaftaran. Untuk mengetahui kapan Google membuka kembali pendaftarannya, silahkan ikuti terus blog ini. Atau anda bisa bookmark blog ini. Terima kasih!

20 Komentar untuk "Menerbitkan Sendiri Buku Di Google Play Book Store"

  1. Anonim17/6/17

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Kpn ya dibuka lg...sy ingin terbitkn buku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Untuk saat ini pihak google masih belum berbaik hati untuk membuka pontu pendaftaran publisher baru. Nanti kalau saya dapat info melalui email pasti saya publikasikan disini. :)

      Hapus
  3. sedih juga sih, tadi seelum mampir kesini aku ke google mitra buku dan ternyata tidak buka pendaftaran :'(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Banyak yang kecewa memang, apalagi pihak google tidak menutup pendaftaran baru hanya beberapa Negara, tapi di semua negara,alhasil semua orang di seluruh dunia yang berminat publikasikan naskahnya untuk jadi ebook di Google Play / Google Books mesti rela kecewa dan sekaligus bersabar menunggu pintu pendaftaran dibuka lagi.
      Jadi, Bersabar dan tetap semangat menulis ya (y)
      hihi

      Hapus
  4. Makasih kak infonya, ditunggu info kapan buka lagi pendaftarannya. Soalnya saya ingin mengirimkan naskah. Makasih sebelumnya kak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, Sist!
      Ditunggu saja, jika ada kabar terbaru tentang pendaftaran baru di Google Books untuk para Penulis dan para Penerbit pasti langsung sesegera mungkin diupdate disini!
      (o)

      Hapus
  5. Tiga buku saya sudah masuk playstore buku. Monggo dikunjungi playstore buku lalu ketika gatot susanto di fitur CARI atau ketik judul buku: konspirasi para ibu, sang pendamping, dan kekasihku agen KGB. Saya doakan teman2 banyak rejeki dan beli buku saya ya...bila tidak bisa dibaca kok di playstore banyak halaman gratisnya. Dan kasih kritik. Sesama penulis harus saling kritik. Bagi yang minta bantuan memasukkan bukunya ke playstore bisa saya bantu, tapi harus sudah lengkap naskah PDF dan covernya sinopsis dll.kedua harus percaya misalnya kalau bukunya ndak laku sbb jangan2 mengira bukunya laku dan uangnya saya ambil hehehe...tapi sebaiknya nunggu dibuka lagi pendaftaran mitra....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim24/11/19

      Halo ada kontak yg bisa dihubungi? Saya mau ajak kerjasama.

      Hapus
  6. buat yang minat beli akun google play book, saya punya dua akun. satu mau dijual. boleh tanya tanya dlu ke ebooksiapublisher@gmail.com atau via telegram @saufagha

    yang mau nerbitin buku juga bisa ya gan sist :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gimana caranya, Kak? Saya ada beberapa naskah dari wattpad. Pengen terbit di google playbook tapi belum bisa nih...

      Hapus
  7. Buat yang mau beli akun google play book kontak saya via wa 081350037051

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kecipratan nih kalau sampai soldout,,ditunggu ahh..haha 😁

      Hapus
  8. Kak, aku mau tanya2 soal google playbook.tapi di mana ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau lengkap dan dapat arahan dari team resmi google play book, bisa di link ini, sist https://productforums.google.com/forum/#!forum/books-on-google-play-partner
      :)

      Hapus
  9. kapan dibuka lagi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya secara diam-diam, Google Play Book Mitra atau Google Book Partner sudah membuka lagi bagi mereka yang ingin menerbitkan bukunya di google play, hanya saja ada syarat yang harus dipenuhi oleh si pemilik buku tersebut. Yaitu buku yang ingin di publish atau diterbitkan di google play book itu sudah mempunyai ISBN. Dan tidak hanya itu, buku tersebut harus melalui tahap review oleh team google sebelum muncul di google book dan Google play book.
      Jika berminat silahkan ke halaman resminya disini : https://support.google.com/books/partner/contact/playbooks_partner_program_interest_form

      Hapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  11. tanya min.. brp hari biasanya uang akan masuk ke rekening kita setelah pemberitahuan..???

    BalasHapus
  12. Btw pendaftaran nya udah buka, yeee. Dan alhamdulilah punya gw udah disetujui juga sama pihak google. Coba aja sekarang. Semoga berhasil

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel