×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Aplikasi Yang Wajib Didownload Oleh Seorang Blogger Mobile

Kemajuan teknologi dimasa modernisasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Dimana orang-orang pada masa peradaban modern ini tidak bisa dipisahkan dengan dunia teknologi. Dimulai orang-orang yang berusia lanjut ataupun mereka yang berusia masih dini. Bukti kemajuan tekhnologi pasti ada di setiap genggaman tangan mereka. Di saku. Di tas. Smartphone/Tablet/Handphone.

Kemajuan tekhnologi pun sangat mempengaruhi lifestyle sejumlah remaja tanah air. Mungkin bahkan mereka yang masih anak dibawah umur. Lifestyle yang dimaksud adalah gaya hidup mereka dalam bergaul dan menghabiskan waktu. Dimana sebelum dunia teknologi menghipnotis para publik terutama para remaja, mungkin cara mereka bergaul dan menghabiskan waktunya hanya dengan cara hangout pinggir jalan. Tapi sekarang, setelah dunia teknologi merasuki lifestyle mereka, mereka lebih banyak hangout didepan gadget ataupun PC. Dan sarana pemikatnya adalah Dunia Maya.

Tanpa melihat kekurangan atau dengan kata lain negatifnya perihal kemajuan teknologi dan dunia internet. Banyak hal positif yang bisa diambil dari kemajuan teknologi dan dunia internet saat ini bagi para penggunanya, terutama remaja. Salah-satunya yang akan diangkat disini adalah perihal dunia per-blog-an.

Tahun 2009. Ketika penulis pertama kali terjun di dunia maya. Dan mencoba membuat sebuah blog. Penulis harus bulak-balik ke warnet hanya untuk memanage template blog atau sekedar hanya untuk memposting sebuah post terbaru dengan diberi tag terpopuler. Dan budget untuk melakukan hal itu tidaklah sedikit. Tidak semudah sekarang yang hanya dengan bermodalkan sebuah smartphone dan paket internet unlimited sebulan dari sebuah kartu provider, seorang Blogger dapat memanage Blognya sepuas hati tanpa terganggu dengan pemikiran; Berapa besar lagi saya harus mengeluarkan budget untuk memanage blog dikemudian hari?

Dengan menarik judul diatas; "Aplikasi Yang Wajib Didownload Oleh Seorang Blogger Mobile". Dimaksudkan oleh judul adalah seorang Blogger yang memanage blog atau membuat blog baru 100% dari mobile device. Handphone. Smartphone. Atau Tablet.
Berikut aplikasi tersebut;

1. Blogger
Aplikasi besutan resmi dari Google Inc ini hukumnya sangat wajib didownload atau dimiliki. Karna jika tidak ada aplikasi ini untuk apa menjadi Blogger Mobile? Karna aplikasi ini berguna untuk memposting, membuat blog, dll.

2. Adsense
Aplikasi ini hukumnya wajib juga bagi seorang Blogger yang menjadikan blognya jadi tempat kerja sampingan mencari uang.

3. Browser
Silahkan download browser yang sesuai dengan kinerja smartphone yang dimiliki. Jika RAM smartphone rendah, pilihlah browser yang ramah RAM. Browser gunanya untuk memanage blog yang tidak bisa dilakukan oleh aplikasi Blogger diatas. Contohnya, memanage template, settingan blog, melihat statistik blog, dll.

4. XML Editor
Aplikasi ini berguna untuk mengedit template blog. Ketika browser tidak bisa menampung kode script template blog dengan alasan mungkin melewati kapasitas karakter teks.

5. Photo Editor
Aplikasi ini untuk mengedit photo yang akan dijadikan pemanis disetiap postingan blog.

Jadi, apakah jadi Blogger mobile itu sulit dan membuang banyak dana dan waktu?
Lebih efisien mana antara memanage blog via handphone atau via PC/Desktop?

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Yang Wajib Didownload Oleh Seorang Blogger Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel