×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak Tanpa Memformat Di Android

Cara memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa memformat, tanpa kelingan data atau file satu pun di android. Seberapa gregetnya anda ketika semua file penting disimpan di kartu memori tiba-tiba tidak bisa dilihat karna kartu memori tiba-tiba rusak? Rusak disini bukan rusak fisik, tetapi ada kesalahan di data. Smartphone atau hp membaca kartu memori rusak, padahal sebenarnya baik-baik saja! Dan memberitahukan bahwa kartu memori kita itu mesti diformat! Rela kehilangan data penting?



Nah kali ini saya akan bongkar rahasia bagaimana cara memperbaiki kartu memori atau MMC yang rusak dan meminta di format tanpa harus diformat apalagi harus kehilangan file penting kita atau data penting kita di dalamnya.

Caranya ada dua jalan. Tergantung jenis smartphone yang kita punya. Ada yang root dan ada juga yang no root. Yang root itu terbilang mudah, karna kita hanya perlu masuk ke mode recovery dan menghapus beberapa folder saja. Sedangkan yang no root, kita diwajibkan mempunyai smartphone lain sebagai bantuan untuk memperbaiki kartu memori kita tersebut. Intinya, untuk memperbaiki kartu memori atau MMC tanpa format ulang dan tanpa kehilangan data atau file di dalamnya adalah menghapus beberapa folder, dan setelah itu kartu memori kita sehat kembali dan file kita aman, tidak hilang satu pun karna tidak melalui metode extreme yaitu diformat.
Lalu bagaimana caranya? Folder apa saja yang mesti dihapus? Ok saya beri tahu, Disini saya jelaskan kenapa kartu memori saya tiba-tiba dianggap rusak oleh hp saya dan minta diformat, dan akhirnya mengerahkan feeling saya mencoba bereksperiment mencari solusinya, dan alhamdulillah berhasil. Kartu memori saya dianggap rusak setelah sebelumnya saya menginstal aplikasi ES FILE MANAGER. jadi selanjutnya saya kembali uninstal aplikasi tersebut. Lalu saya mencoba-coba menghapus 2 folder yang ada dalam kartu memori tersebut, dan saat saya kembali ke homescreen hp saya (xiaomi redmi 4a) kartu memori saya kembali sehat alias tidak rusak lagi.

1. Untuk Smartphone Root

Untuk yang root terbilang mudah. Caranya kita hanya masuk ke mode recovery. Dari sana kita hapus folder bernama "ANDROID" dan "LOST.DIR". Sesudah itu silahkan reboot system, atau hidupkan hp. Alhasil memori card atau Kartu memori atau SD Card atau MMC bisa sehat terbaca oleh HP tanpa format dan kehilangan data atau file satu pun.

2. Untuk Smartphone No Root (Standart bawaan pabrik)

Untuk hp yang masih standart kita tidak bisa manage kartu memori external dari mode recovery. Tapi kita tetap bisa memperbaikinya. Caranya? Mudah, kita tinggal pinjam hp ke orang yang disekitar kita, lalu masukan kartu memori tersebut ke hp yang kita pinjam. Dari situ lah kita hapus folder yang sama seperti folder yang dihapus di no 1 diatas. Lalu pindahkan kembali kartu tersebut ke hp kita. Coba lihat! Pasti kartu memori kita jadi sehat lagi.
Bagaimana, mudah kan? Pasti lah mudah. Jadi jangan dahulu diformat atau dibuang. Selagi bisa kita perbaiki, kenapa harus diformat dan dibuang?

cara memperbaiki kartu memori rusak tanpa menghapus data
cara memperbaiki kartu memori yang rusak tanpa memformat di android
cara memperbaiki memory card yang minta diformat tanpa hilang datanya tanpa pc
cara mencadangkan kartu sd yang rusak
cara mencadangkan kartu sd yg rusak
cara mencadangkan kartu sd yang rusak di xiaomi
cara memperbaiki kartu memori yang minta diformat
cara mencadangkan kartu sd yang rusak di hp xiaomi

7 Komentar untuk "Cara Memperbaiki Kartu Memori Yang Rusak Tanpa Memformat Di Android"

  1. Oke bang ntar gw coba caranya thanks dlu gw bang

    BalasHapus
  2. Bro,gimana mau hapusnya mau di baca aja gabisa apa lagi ngehapus file

    BalasHapus
  3. Sangat tidak bermanfaat

    BalasHapus
  4. Anonim19/11/20


    Official Epson printer support and customer service is always free. Download drivers, access FAQs, manuals, warranty, videos, product registration and more.

    BalasHapus
  5. Gak bisa ngehapus folder yg dimaksud, gimana?

    BalasHapus
  6. Tetap ngga bisa kebaca biar dimasukkan ke hp lain

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel