×
JIKA LINK (Download) & GAMBAR HILANG
Silahkan matikan Adblock Anda, atau Silahkan gunakan Google Chrome Browser!

SEO Kocak - SEOCAK

  Selama mengenal dunia blog. Yang saya tahu hanya menulis dan menulis. Soal optimasi SEO yang banyak para sahabat blogger cari atau lakukan, saya tidak terlalu memusingkannya. Apa adanya. Karna saya tidak terlalu paham dengan yang namanya SEO, juga SEO itu apa dan bagaimana saya pun tidak mengerti sama sekali.
  Sejak pertama kalinya saya memiliki blog (jiwamalamsh.blogspot.com), saya memang tidak tertarik dengan namanya mendalami dunia per-SEO-an. Saya hanya tahu menulis artikel berupa syair, puisi, cerpen, dan kata renungan. Hanya tahu memasukan URL artikel ke Google Webmaster Tools setiap selesai membuat artikel baru. Dan sedikit promosi URL Blog kesana-kemari.
Suatu hari ada email masuk. Dari salah satu teman lama blogger saya (sekarang beliau off dari dunia blogger karna masalah usia. Full fokus ke keluarga kecilnya). Kala itu beliau bertanya, "Optimasi SEO blogmu dengan cara apa, pangeran kata? Salah satu teman blogger saya dari Singapore mengatakan bahwa hampir 40% teman fakultas sastranya mengenal blog kamu! Katanya, ketika ditanya soal blogmu, kebanyakan dari mereka mengatakan; He is my favorite blog writer! And i am JMers!. Lalu para blogger surabaya pernah sempat terdengar membincangkan tentang blogmu. Bagaimana kamu membangun SEO blog sederhana seperti itu menjadi blog yang nice superrespon dimata penggemar-penggemarmu? Ajari aku ilmu SEO-mu itu, please! Saya memang wanita, tapi saya perlukan itu untuk membangun blogku agar bisa menyaingi blogmu! haha."
Dengan hati sedikit bangga dan tertawa. Saya menjawabnya :
- Siang putri coklat melayu.
Bertanya SEO sama saya? Minta ilmu SEO sama saya? Jangankan ilmunya, kepanjangannya saja saya tidak tau! hahaa..
Tapi kalau ingin tau rahasianya. Baiklah. ini dia.
1. Membuat post berdasarkan hati.
2. Add url di Google.
3. submit blog di blogline dll.
4. Ini yang seru. Promosi link blog via tanya-jawab di yahoo. ask. dll. Kita yang tanya. Kita juga yang jawab. Gokil kan? Hahaa..
Udah segitu aja! Hehe.. Ilmu sudah diberi. Jgn lupa kiriman coklatnya ditunggu. Hahaa. -
Dan keesokan harinya. Beliau tidak membalas email saya. Tapi dalam GoogleTalk beliau memberi link blognya yang ber-niche coklat itu.
Dan ketika saya mengujungi blognya. Ada sebuah banner tepat di header blog itu bertuliskan :
- Gokil! Thanks buat jiwamalamsh.blogspot.com
SEO Anda memang SEOCAK! We love your blogs! -

Kala itu saya tak mengerti apa itu SEOCAK. SEO saja tidak tahu, apalagi SEOCAK. Hingga saya kembali ke googletalk. Dan menanyakannya kepada beliau si empu banner dan blog tersebut. Dan ternyata SEOCAK itu kepanjangan dari SEO KOCAK. Menurutnya point ke 4 adalah teknik SEO Kocak. Dimana kita memberi pertanyaan dan kita juga yang menjawabnya dengan menyisipkan URL blog kita. Modusnya adalah promosi blog kita. Ambil contoh sbb : (ini contoh ya, mau setuju atau tidak, terserah anda! hehe)
- Pertanyaan.
A : Saya sedang cari blog dgn artikel berkualitas nomor 1. Dan blog itu membahas tentang segala sesuatu. Juga blog paling keren diantara semua blog yg ada didunia maya ini! Ada gak ya? :)
- Jawab.
B : Ada, gan! Pasti tidak akan bikin anda kecewa. ini dia blognya. http://arifjmsh.blogspot.com
C : Menurut gw sih cuma blog Arif JMSH, mastah yg keren!
D : Benar tuh, yang dikatakan B sama C. Blog itu lagi populer tuh. Selain karna artikelnya berkualitas, blognya juga keren abis deh! Mantab abiz! Hehe.



Diatas itu cuma contoh loh. Sah-sah saja kan kalau contohnya seperti itu? haha..
Ya, si A, B, C, dan D, adalah kita-kita juga yang membuatnya. Jadi untuk sebagian orang mungkin itu kocak. Tapi ya itulah trik SEO yang pernah saya lakukan dulu. :)



*artikel ini didedikasikan untuk sahabat blogger saya, Putri Coklat Melayu beserta seluruh keluarga besar coklatnya. Trima kasih atas persahabatannya selama itu. :)

4 Komentar untuk "SEO Kocak - SEOCAK"

  1. (h) Emang Kocak dan Banyak Tehnik Begini dan Hasilnya Memuaskan..tarangkeyu sob

    BalasHapus
  2. (h) ekh, ada mastah zul. Sama-sama gan. Thanks juga udah mampir kemari..hehe :)

    BalasHapus
  3. hahaha keren triknya SEO KOCAK.
    bikin akun yahoo dulu ah... :D
    thanks gan

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel